17 April 2017

Wisata Alam Lembah Posong Kabupaten Temanggung Tempat Asik Buat Liburan

YukGas - Destinasi Wisata Alam Lembah Posong, Tempat Berlibur Kabupaten Temanggung Yang Lagi Hits. Indonesia memang kaya akan potensi destinasi wisata alam, maka dari itu banyak turis-turis dari luar negeri yang berbondong-bondong datang ke negara kita. Salah satu destinasi tempat liburan yang lagi tren dan hits di jawa tengah adalah Objek Wisata Lembah Posong yang berada di Kabupaten Temanggung. Mungkin di antara temen-temen sudah ada yang tahu mengenai lokasi wisata ini dari media sosial. Tempat ini memang lagi viral di media sosial karena kesan dari tempat ini seperti berda di luar negeri hehe (banyak yang bilang). Tempat yang sejuk dan pemandangan yang indah membuat para pengunjung makin betah berada di sini.

Kehadiran objek wisata Lembah Posong ini membuat Kabupaten Temanggung menjadi tempat paling cocok untuk tujuan berlibur. Dengan adanya wisata baru ini makin melengkapi daya tarik wisata yang sudah ada sebelumnya seperti Pendakian Gunung Sindoro serta Gunung Sumbing dari Kledung dan Rest Area Kledung. Bagi para pecinta foto Landscape, lokasi ini sepertinya cocok untuk di eksekusi, karena Panorama yang ditawarkan di Wisata Alam Lembang Posong cukup menarik dengan menampilkan pemandangan utama yaitu lereng Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro secara bersamaan.

Meski wisata ini masih baru, Lembah Posong juga menawarkan ke indahan Golden Sunrise yang mempesona. Jika kita ingin melihat Golden Sunrise, usahakan pukul 04.00 WIB pagi kita sudah start dari gerbang tiket dan kurang lebih pukul 05.00 WIB kita sudah berada di spot utama. Sambil menunggu Golden Sunrise keluar dari persembunyiannya, kita bisa santai dan menikmati teh atau kopi panas di gazebo-gazebo yang telah disediakan.

Rute Lokasi

  • Dari arah Yogyakarta : Ambil jalur Pantura Yogyakarta - Semarang, kemudian melewati Kabupaten Magelang dan terakhir perempatan Secang, belok kiri, ikuti jalan hingga bertemu alun-alun Kota Temanggung.
  • Dari arah Semarang : kita bisa mengambil jalur Pantura Semarang - Yogyakarta melewati Bawen, Ambarawa. Selanjutnya kita menuju perempatan Secang. Setelah itu, beloklah ke kanan dan ikuti saja terus jalan hingga alun-alun Kota Temanggung.
Sesampainya di Alun-alun Temanggung, kita ambil arah ke Kabupaten Wonosobo melewati Parakan. Jika kita sudah sampai di Pasar Parakan, lurus saja hingga Kecamatan Kledung. Kita nantinya akan menemukan gapura kecil yang bertuliskan Posong di kanan jalan. Setelah sampai di gapura cukup ikuti saja petunjuknya.

Harga Tiket dan Jam Kunjung
  • Tiketnya cukup murah, hanya sebesar Rp 4.000,- .
  • Jam buka wisata ini dari pukul 04.00 hingga 17.00 WIB.
Catatan : harga sewaktu-waktu dapat berubah, tergantung pihak pengelola.

Fasilitas
  • Kamar mandi umum
  • Musholla
  • Rumah makan
  • Area parkir
  • Saung atau gasebo

Penasaran dengan bentuk lokasi Wisata Lembah Posong ? Berikut foto yang dapat team YukGas ulas.
Ke Indahan Alam Indonesia
Berlibur Sambil Menikmati Alam
Di Sela-Sela Rutinitas Yang Padat Kita Harus Santai
Traveling Nusantara
Indonesia Itu Indah
Pintu Gerbang Menuju Lokasi
Keren kan gays hehe, jadi buat temen-temen yang mau menikmati masa liburan tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Cukup main ke Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Temanggung, di sini masih ada banyak tempat-tempat keren lainya. Oke cukuo sekian dulu review mengenai “Wisata Alam Lembah Posong Kabupaten Temanggung Tempat Asik Buat Liburan”. Jika ada masukan atau request tempat untuk kita ulas bisa coret-coret di bawah. Nanti team YukGas akan bantu ulas dengan baik.

Disclamier : Gambar bersal dari para Traveler di Instagram, pemilik foto asli sudah saya sertakan ID-nya di dalam gambar tersebut

Wisata Alam Lembah Posong Kabupaten Temanggung Tempat Asik Buat Liburan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: s
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar
  1. Kalau aku sih belum pernah kang

    ReplyDelete
  2. Hehe ke inget sama kampung halaman istri saya min daerah temanggung, sudah lama gk mudik ni , kngen dngan tmpat wisata di temnggung :)

    Mksih infonya gan

    ReplyDelete
  3. seru tempatnya kak, wisata jawa tengah memang keren

    ReplyDelete