22 January 2017

Objek Wisata Goa Kreo Dan Waduk JatiBarang Semarang

Yukgas - Goa Kreo merupakan sebuah tempat wisata yang berada di kawasan Semarang. Objek wisata ini memiliki ke unikan dan daya tarik tersendiri dengan tempat-tempa lain. Ke unikan yang pertama adalah lokasi ini menjadi sarang puluhan kera liar penghuni asli tempat ini. Jika beruntung, para pengunjung bisa melihat kera-kera liar namun jinak. Ke unikan yang Kedua, di kawasan ini juga terdapat air terjun kecil yang jernih. Pengunjung bisa bermain-main dan menikmati udara sejuk secara bebas. Selain itu di tempat ini juga ada sebuah waduk buatan.


Waduk Jatibarang dibangun mengelilingi wisata Goa Kreo. Wisatawan akan di manjakan dengan pemandangan waduk yang sangat jernih dan bersih. Untuk dapat melewati waduk pengunjung harus menyeberangi jembatan terlebih dahulu. Kita juga bisa foto-foto di situ terlebih. Kehadiran waduk Jatibarang membuat pengunjung yang langganan berlibur ke Goa Kreo tambah kerasan dan betah. Udara yang segar, gemericik air, kicau burung, semua itu bisa dinikmati di sini.

Lokasi kawasan wisata Goa Kreo  merupakan areal hutan yang memiliki luas ± 5 hektar, terletak di daerah perbukitan (Gunung Krincing ) dan lembah Sungai Kreo, tepatnya di dukuh Talun Kacang kelurahan Kandri kecamatan Mijen.  Berikut alamat jalan untuk menuju lokasi wisata Goa Kreo : jalan Raya Goa Kreo, Kandri, Gunung Pati, Kandri, Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket masuk ke dalam kawasan hanya dibanderol Rp 4.000 per orang. Ya harga yang cukup terjangkau untuk berlibur bersama keluarga.

Sekian review Wisata Goa Kreo dan Waduk Jatibarang Semarang. Nikmati liburan mu dan bagikan kisah petualangan mu agar semua orang tahu kalau Indonesia itu indah. Kita harus bangga dengan negeri kita tercinta.

Objek Wisata Goa Kreo Dan Waduk JatiBarang Semarang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: s
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar
  1. jdi kangen kota lamaku, pengen ke semarang lagi rasanya,

    kalau wisata sampokong gimana ya kabarnya ? saya paling suka kalau main ke situ ?

    ReplyDelete
  2. di situ kalau tidak salah banyak kera-nya ya hehe, soalnya dulu waktu jaman saya kuliah ada keranya,

    parahnya jajan gua di curi itu kera hehe, kangen masa-masa kuliah min lihat postingannya :D

    ReplyDelete