29 September 2017

5 Objek Wisata di Area Solo yang Paling Populer dan Hits

YukGas - 5 Wisata Solo Paling Banyak di Kunjungi Traveler. Hari libur adalah hari di mana paling di tunggu oleh kebanyakan orang. Karena hari libur biasanya kita akan berpergian jalan-jalan sambil menikmati waktu santai. Jika Anda kebetulan sedang berada di area Jawa Tengah coba luangkan waktu Anda untuk berlibur di kota Solo. Di kota ini banyak sekali tempat-tempat yang bisa Anda kunjungi.

Selain bisa berwisara bertema budaya di Solo juga ada wisata alam yang wajib untuk di kunjungi. Penasaran lokasi mana saja yang bisa di kunjungi saat kita berada di area Solo ? berikut ulasanya

Keraton Kasunanan Surakarta



Saat berada di solo hal yang tak boleh terlewatkan adalah berkunjung di Keraton Kasunanan Surakarta. Konon keraton Kasunanan Surakarta merupakan tempat wisata di Solo yang memiliki area paling luas di antara semua keraton yang ada di pulau Jawa. Selain berwisata kita di sinijuga dapat belajar mengenai sejarah dan budaya. Bisa di bilang tempat ini juga sangat cocok di masukan ke daftar liburan keluarga.

Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu


Wisata alam Grojogan Sewu Tawangmangu merupakan salah satu tempat favorit wisata di Solo yang banyak di kungi oleh wisatawan, lokasi ini berada di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, sebelah barat lereng Gunung Lawu. Selain keindahan air terjun yang indah, mata kita juga akan di manjakan dengan rimbunya pepohonan di sekitar area air terjun. Banyak sekali wisatawan yang membandingan antara air terjun Niagara yang berada di Amerika dengan air terjun Grojogan Sewu. Ya bisa di bilang ke indahanya hampir sama lah hehe.

Situs Purbakala Sangiran


Museum Purbakala Sangiran berada di Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Tempat ini juga kami rekomendasikan bagi yang sedang berlibur di kota solo, karena lokasi yang tidak begitu jauh dengan solo. Di sini kita nantinya dapat memperkenalkan berbagai macam-macam benda-benda purbakala. Karena tempat ini merupakan musium terlengkap di asia.

Taman Satwa Taru Jurug


Tidak hanya kota Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya yang memiliki kebun binatang. Kota Solo juga punya tempat liburan Kebun Binatang. Di tempat ini, anak-anak bisa melihat berbagai macam koleksi satwa liar, ular, menjangan, seperti gajah, monyet, burung-burung eksotis, harimau sumatra, macan tutul, beruang madu, dan masih banyak lagi hewan lainnya. Objek wisata Kebun Binatang Solo ini berada di tepi sungai Bengawan Solo. Jadi buat kalian jangan lupa buat berkunjung di sini ya, di jamin pasti wisata liburan keluarga Anda pasti menyenangkan.

Pandawa Water World Solo


Walaupun kota Solo tepat berada di tengah-tengah pulau jawa tapi kota ini juga memiliki wisata air. Nama dari tempat ini adalah Pandawa Water World Solo. Wahana air yang satu ini sangat cocok sebagai tempat untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga. Terdapat 27 wahana permainan yang wajib untuk kita dicoba. Sebagaimana namanya, di setiap titik-titik tertentu, terpasang patung-patung yang mewakili sosok-sosok dalam cerita Mahabarata, seperti Bima ataupun Arjuna. Bagaimana seru juga kan wahana airnya, rekomended ini untuk di coba.

Oke mungkin itu saja yang dapat saya ulas mengenai artikel yang berjudul “5 Objek Wisata di Area Solo yang Paling Populer dan Hits” . Jika ada kritik saran bisa tulis di kolom komentar, sekian terimakasih.

5 Objek Wisata di Area Solo yang Paling Populer dan Hits Rating: 4.5 Diposkan Oleh: s
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar
  1. Manpa gan, Pengen Jalan-jalan kesana kalau ada waktu

    ReplyDelete
  2. wah rekomended ini buat yang traveling, wisata solo memang bisa menjadi referensi liburan menarik

    selain terkenal dengan tatakramanya yang halus, wisata budayanya juga wajib untuk di kunjungi

    ReplyDelete
  3. hemmm asik seru ni tempat-tempatnya, wisata solo memang bagus2 ya hehe

    pengen ke kotanya bapak jokowi hehe :D

    ReplyDelete
  4. wisata kota solo bagus-bagus
    pengen ngetrip ke jawa tengah rasanya

    awal tahun semoga bisa ke kota Solo amin, blognya keren kak

    ReplyDelete
  5. wah seru banget ni berkunjung di sini,

    terimakasih sudah mampir di blog ane ya gan, salam koding

    ReplyDelete