10 April 2017

Wisata Embung Nglanggeran Gunung Kidul Yogyakarta Mantap Abis

YukGas - Embung Nglanggeran Tempat Berlibur Paling Menarik Di Yogyakarta. Jika sedang berlibur temen-temen jangan lupa untuk mampir ke wisata Embung Nglanggeran. Karena sensai di sini sangat berbeda dari tempat wisata pada umumnya. Sensasi pemandangan embung di atas bukit membuat tempat ini menjadi unik dan menarik.

Embung Nglanggeran dulunya adalah sebuah perbukitan, karena berkat kepedulian warga dan pemerintah tempat ini pun di sulap menjadi pariwisata embung di atas bukit. Selain di jadikan tempat wisata, tempat ini juga berfungsi sebagai tempat irigasi perkebunan warga yang berada di area embung. Tempat ini juga sangat cocok bagi para Photographer yang suka dengan gaya foto-foto sunset. Embung Nglanggeran juga memiliki pemandangan alam yang indah, jadi tidak hanya tempat berburu sunset saja. Di sini juga sangat bagus untuk gaya foto landscape.

Wisata gunung kidul ini bisa di jadikan referensi liburan untuk melepas penat lelahnya kegiatan kita sehari-hari. Pulang dari sini mungkin pikiran kita bisa kembali lagi fresh dan mampu mengembalikam mood kita yang lagi kurang bersahabat.

Lokasi
Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta.

Fasilitas yang di sediakan di sini juga bisa di bilang sangat lengkap

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Warung dan pendopo

Harga tiket masuk ke area wisata ini tidaklah terlalu mahal, cukup dengan Rp. 7.000,- / orang.
Catatan : harga sewaktu-waktu bisa saja berubah tergantung pihak pengelola.
Pengen tahu seperti apa lokasi Wisata Embung Nglanggeran Gunung Kidul ? berikut adalah beberapa foto dari para traveler.





Untuk dapat hasil foto seperti gambar di atas, temen-temen perlu memperhatikan beberapa hal. Berikut adalah tips buat temen-temen yang mau berfoto di Embung Nglanggeran.
  1. Perhatikan cuaca, jika cuaca sedang cerah maka segerakanlah untuk berlibur ke tempat ini dan jika cuaca sedang tidak bersahabat maka perlu untuk temen-temen memikirnya kembali lagi. Jika kita ingin foto yang hasilnya maksimal maka saran dari kita pada saat cuaca sedang cerah.
  2. Ke dua adalah waktu, jika teman-temen mau hasil foto yang maksimal saran saya sampai di sini sekitar jam 16.00 WIB. Karena jam 4 sore kondisi cahaya dan sunset bisa kita peroleh di sini.
  3. Peralatan Hunting, tips yang terakhir adalah peralatan untuk berfoto. Kondisi batrai harus dalam keadaan yang baik, kan tidak lucu pas waktu sampai batre kita sudah merah. Dan siapkan peralatan lain seperti tripod , tongsis, kamera dslr, lensa.

Nah mungkin itu saja tips-tips yang dapat kita sampaikan semoga bermanfaat. Sekian review mengenai “Wisata Embung Nglanggeran Gunung Kidul Yogyakarta Mantap Abis” semoga perjalanan liburan Anda menyenangkan. Dan jangan lupa follow Instagram resmi kita @yukgasmedia. Jangan lupa kritik saran temen-temen bisa tuliskan di bawah.

Wisata Embung Nglanggeran Gunung Kidul Yogyakarta Mantap Abis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: s
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar
  1. ya tempatnya lumayan seru gan, tapi gak tau sekarang ya,
    semoga makin rame hehe

    ReplyDelete