26 March 2017

Teko Gantung Agro Wisata Jolong Pati

YukGas - Wisata Kebun Kopi Jolong Kecamatan Gembong Pati Jawa Tengah. Jika berbicara mengenai kopi, kabupaten Pati juga tidak kalah dengan kabupaten lainya yang memiliki perkebunan kopi. Di sini kita bisa melihat tanaman kopi dan bisa menikmati kopi khas kebun Jolong. Agro wisata ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga sambil menikmati hawa sejuk pegunungan.

Perkebunan ini di kelola oleh PT. Perkebunan Nasional IX, dan merupakan peningalan masa kolonial belanda. Lokasi ini berada di ketingian 570-790 meter DPL dengan suhu yang cukup rendah sekitar 25 – 32 derajat Celcius. Suhu yang sangat pas untuk kita bersantai sambil menikmati pemandangan pegunungan yang hijau nan rimbun.

Lokasi dari tempat ini berada di Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong Kabupaten Pati Jawa Tengah. Untuk dapat ke sini kita bisa melihat di Google Maps dengan keyword (kata kunci) Pabrik Pengolahan Kopi Jollong. Jika temen-temen search di Google Maps “Kebun Jolong atau yang berhubungan dengan Kopi Jolong” nanti justru kita malah di arahkan ke lokasi yang berbeda. Soalnya saya sudah pernah coba saat mencari lokasi ini justru kita malah di belokan ke kedai kopi yang ada di Kabupaten Pati.

Berikut denah peta yang dapat saya Share ke temen-temen. Semoga dapat membantu perjalanan-nya nanti.
Buat temen-temen yang masih penasaran dengan lokasi Agro Wisata Kebun Kopi Jolong bisa lihat gambar-gambar di bawah.
Menarik bukan ? ini memang sangat cocok untuk di tambahkan ke daftar referensi liburan temen-temen. Sekian review mengenai “Teko Gantung Agro Wisata Jolong Pati“. Jika ada kritik dan saran bisa sertakan di kolom komentar ya, terimakasih.

Catatan : Foto Asli dari para Traveler IG, @agusarmantodotcom, @dezaee, @khoirotun_nisa465 dan @no_fitta. Jangan lupa follow ya hehe, yang mau fotonya jadi makin keren dan hits kayak mereka bisa request di kolom komentar.

Teko Gantung Agro Wisata Jolong Pati Rating: 4.5 Diposkan Oleh: s
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar
  1. Lho saiki ono cangkir ngunu kui yooo. Wah tambah keren tenan cah.

    ReplyDelete