16 May 2017

Wisata Gardu Pandang Bukit Klangon Merapi

YukGas - Bukit Klangon Cangkringan Sleman Spot Yang Lagi Hits Di Jogjakarta. Hallo sahabat Traveler, sudah ke mana saja minggu ini ? Yang pasti jaga kesehatan ya hehe. Padatnya jam kuliah tidak membuat semangat saya dan teman saya pudar untuk selalu menjelajah tempat-tempat yang menarik di area Yogyakarta. Pada minggu kemarin tepatnya tanggal 10 mei 2017 saya mencoba jelajah tempat yang lagi hits yaitu Gardu Pandang Bukit Klangon Merapi yang berlokasi di Kecamatan Cangkringan Kabupaten Sleman, Jogjakarta. Ya berawal dari foto di Instagram yang begitu hits kami langsung putuskan untuk menjelajah ke tempat ini.

Kami berangkat ke lokasi pagi-pagi agar bisa mendapatkan momen-momen view Gunung Merapi dapat terlihat dengan jelas sebagai foto latar nantinya. Dari kosan kurang lebih pukul 5 pagi kami sudah berangkat, menembus dinginya pagi hanya untuk dapat menuju lokasi Bukit Klangon gays hehe. Di tengah-tengah perjalanan kita justru salah memilih jalan dan alhasil kita melewati jalur yang sangat extreme. Padahal jika di lihat dari Google maps jalan ini justru jalan utama menuju lokasi Wisata Spot Gardu Pandang dan Spot Downhill Cangkringan. Dari pada motor yang kita kendarai nanti bocor, kami memutuskan untuk berganti jalur. Jadi untuk temen-temen yang mau ke sini bisa mengambil pelajaran yang telah kami alami kkkk.

Untuk menuju lokasi Wisata Bukit Klangon Merapi bisa melalui jalur menuju arah Wisata The Lost World Castle. Kemudian nanti lurus terus sampai ada tanda tidak boleh lurus,setelah itu ambil jalur kanan menuju arah penambangan pasir. Jalan cukup terjang dan extreme bro , jadi untuk temen-temen yang suka adrenalin jalur ini saya rasa cocok untuk di coba hehe.

Seteleh melewati area penambangan pasir, kondisi jalan mulai cukup membaik. Tapi petunjuk jalan untuk menuju lokasi masih minim bro, jadi jika kondisi sinyal tidak memungkinkan jangan malu-malu untuk tanya warga sekitar. Kurang lebih 20 menitan dari area tambang pasir untuk sampai ke lokasi Bukit Klangon Cangkringan. Tak usah terburu-buru mas bro ,karena pemandangan di sini cukup keren untuk memanjakan mata hehe. Saya sampai di sini kondisi lokasi masih sepi dan penjaga parkir juga belum ada, mungkin kita terlalu gasik ya kkkk.

Berikut foto-foto yang dapat kami ulas

Keindahan Gunung Merapi Indonesia



Alamat dan Lokasi Maps
Bukit Klangon Desa Glagaharjo Kecamatan Cangkringan Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
Tips
Buat temen-temen yang mau ke sini sebaiknya berangkat pagi-pagi, karena kalau siang hari Gunung Merapi terkadang  tidak telihat karena tertutup oleh awan. Dan yang pasti ke sini pada saat kondisi Gunung Merapi dalam kondisi stabil ya gays. Karena lokasi ini sebenarnya berbahaya kalau kondisi Gunung Sedang aktif.

Oke sekian saja cerita saya mengenai “Wisata Gardu Pandang Bukit Klangon Merapi”. Jika ada kata-kata yang kurang pas saya mohon maaf, terimaksih atas partisipasinya.

Cerita : Wahyu Setiawan

Wisata Gardu Pandang Bukit Klangon Merapi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: s
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar
  1. wah jalanya extreme memang bro, tapi seru buat yg suka traveling

    mantep lagi ke sini pkai KLX :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ya mas bro seru tempatnya, wajib coba yg hobby ngetrip pkoknya :D

      Delete
  2. Bisa dibilang ini objek wisata yang masih virgin Dong...
    Coz masih asri bener viewnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih virgoun kkkk,
      seru kak, coba main ke sini dan rasakan adrenalinya hehe

      Delete
  3. kelihatanya seru bro tempatnya, butuh pasukan ini buat ngetrip ke sini nie hehe

    malam hari buka gk ya min ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di persiapkan om biar seru reme-rame bareng temen

      saya kok kurang tau kalau malem hari,

      Delete
  4. Keren tempatnya, pengen ngetrip ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sejuk gan tempatnya,asik deh pkoknya

      Delete
  5. Nice info gan, semoga bisa maen kesitu lah :)

    ReplyDelete