18 May 2017

Menunggu Mentari Di Wisata Bukit Pandang Kayen

YukGas - Wisata Bukit Pandang Duren Sawit Kayen Kabupaten Pati. Hallo sahabat Traveler, masih berjumpa lagi di label kategori  Diary Wisata yang di tulis oleh mas Wahyu Setiawan. Pada hari minggu 14 Mei 2017 kemarin saya mengunjungi kembali tempat wisata yang lagi Hits di Kabupaten Pati. Anak Pati pasti sudah tahu semua ya dengan Wisata Bukit Pandang Duren Sawit yang berada di Kecamatan Kayen ? tempat ini memang ramai di kunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah, bahkan denger-denger ada warga negara asing yang berkunjung di sini untuk melihat dan ikut menanam pohon. Wisatawan tersebut bernama Joachim Jordens yang berasal dari negara Jerman (info dari Instagram @patiituindah).

Saya ke sini sudah 3 kali, dan kunjungan saya yang ke 3 ini saya mengajak temen saya yang berasal dari Kabupaten Klaten. Selain ingin mengajak jalan-jalan saya juga bermaksut ingin memperkenalkan tempat-tempat wisata seru di Kabupaten Pati yang wajib untuk di kunjungi. Kami berangkat dari rumah kurang lebih pukul 5 pagi, ya kita jalan-jalan bukan hanya untuk berfoto-foto yang biasa tapi  kami ingin yang totalitas (Lebay kkkk). Kami kalau Traveling memang mencari momen-momen yang pas, jadi kami sudah biasa Traveling malam hari atau bahkan fajar-fajar sudah gas ke lokasi, semua tergantung view yang akan kita ambil.

Dari perjalanan kami ternyata ada sedikit kesalahan mengenai waktu yang sudah di rencanakan. Kami sedikit telat untuk mengambil foto sunrice, tapi kami masih bisa mengabadiakan momen-momen munculnya mentari dari timur hehe. Setelah puas memfoto sunrice kami mencoba untuk jepret-jepret di spot-spot yang sudah di sediakan. Tempat untuk berfoto di kawasan Wisata Bukit Pandang Ki Santamulya Duren Sawit ini mengalami peningkatan yang sangat pesat. Dulu saat pertama kali ke sini hanya ada 1 spot berfoto saja, yaitu gardu pandang yang sering temen-temen lihat di Sosial Media. Tapi sekarang bahkan banyak sekali tempat yang di sediakan untuk eksis.

Dari sekian tempat berfoto di Wisata Bukit Pandang ada beberapa spot yang menurut saya kurang pas untuk viewnya. Yaitu spot kupu-kupu dan sarang burung, sebenarnya ini akan lebih bagus jika view backgrounya bisa mengarah seperti spot yang betuliskan I Love U. Karena spot kupu-kupu backgrounya mengarah ke pepohonan jadi menurut saya kurang pas kalau buat foto-foto. Tapi saya rasa ini merupakan hal yang bagus karena Bukit Pandang sendiri merupakan tempat Wisata yang dapat di contoh untuk kawasan sederet pegunungan kendeng yang berada di Kabupaten Pati. Ini tadi hanya saran dan kritik saya jadi jika ada yang kurang pas saya mohon maaf hehe. Di tunggu spot-spot barunya, ada tempat baru langung kita post hehe :D

Berikut Foto-Foto Di Lokasi Bukit Pandang Ki Santa Mulya Di Pagi Hari

Lokasi
Buat temen-temen yang berasal dari luar Kabupaten Pati tidak usah risau untuk mencari tempat ini, karena lokasi sudah tersedia di Google Maps. Berikut Maps yang dapat kalian gunakan untuk menuju lokasi.

Harga Tiket
Dulu untuk dapat menikmati tempat ini tidak usah membayar, cukup membayar parkir saja. Tapi sekarang kita akan di kenai biaya masuk sebesar Rp. 3.000,- dan parkir Rp. 2.000,- . Ya menurut saya wajar saja karena tempat ini juga di kelola dengan baik dan banyak spot-spot yang di sediakan.
Catatan : Harga tiket sewaktu-waktu dapat berubah tergantung pihak pengelola. Untuk harga tiket yang berubah bisa memberitahukan kepada admin untuk nantinya  kami perbarui mengenai informasi ini.

Tips
  1. Buat rekan-rekan yang hobby berfoto atau ingin mencari foto Landscape sebaiknya sampai di sini saat fajar. Ya walaupun tempat ini belum buka dan belom ada penerangan yang bagus tapi tempat ini tidak akan mengecewakan Anda yang ingin mengabadikan foto terbaik. Pastikan motor temen-temen yang berada di parkiran untuk di kunci setang karena fajar belum ada yang jaga bro hehe.
  2. Untuk temen-temen yang susah bangun fajar bisa ke sini pada pagi hari sekitar jam 07.00 -09.00, kalau lebih dari jam 09.00 komposisi cahaya untuk berfoto jadi kurang begitu bagus. Tapi kalau temen-temen ke sini hanya untuk bersantai sambil menikmati pemandangan dari atas bukit sih bisa jam berapa saja hehe.
  3. Atau tips yang terakhir, ke sini pada sore hari. Selain tidak terlalu terik komposisi cahaya pada sore hari juga sangat bagus untuk eksis hehe.

Bagaimana tertarik buat ke sini dong pastinya ? di jamin seru pokonya berwisata di Kabupaten Pati. Ada tempat-tempat baru yang bikin kamu nantinya akan malas pulang ke rumah karena pengen ngetrip terus di Kota yang terkenal dengan nasi Gandulnya ini hehe. Oke sekian review mengenai ”Menungu Mentari Di Bukit Pandang Kayen” , jika ada kritikatau saran bisa menghubungi kami lewat Contact Us atau kolom komentar dibawah.

Cerita : Wahyu Setiawan

Menunggu Mentari Di Wisata Bukit Pandang Kayen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: s
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar
  1. waw mas keren banget.
    Itu ada tempat yang i lov u bagus banget mas. murah juga ya biaya masuknya.
    Ini tempat emang bagus orang jerman saja sampe datang

1. ya mas bro, kalau ada kesempatan coba mampir biar lebih mantep hehe

2. Tempatnya bagus juga Mas Wahyu, sudah seharusnya pemerintah setempat berbenah untuk terus mempromosikan wisatanya ya Mas... Biar lebih dikenal lagi oleh masyarakat Indonesia... Nice sharing

1. ya mas bro , semoga pemerintah bisa lebih baik lagi dalam mengelola tempat-tempat wisata :D

3. seru juga kayaknya ini, tapi kok jauh bgt mas
    , nyebrang pulau dulu haihihi

4. Tempatnya asik banyak area buat berfoto, kemarin habis mampir di sini :D
    jauh2 dri salatiga #mampirrumahtemen :D

5. lagi booming-boomingnya nih wisata macam ini ya mas, dimana-mana ada kayaknya. spot foto-fotonya juga hampir sama, ada tulisan i love you gitu hehe

belum pernah ke pati ini saya, kapan2 dah :)

6. wih keren banget pemandangannya, jadi pengen kesana

7. wahhh tempatnya keren yaaa, pengen kesana deh :D

8. mesti di kunjungi nii,,
    sangat indah pemandangannyaa. terimakasih ya infonyaaa...