11 May 2017

Hobby Traveling ? Coba Deh Ke Pantai Kertomulyo Trangkil

YukGas - Pantai Kertomulyo Trangkil Referensi Baru Untuk Traveling Di Kabupaten Pati. Hallo sahabat YukGas, bingung mau nentuin liburan ke mana ? tak usah kawatir karena blog ini selalu memberikan referensi tempat menarik untuk kalian kunjungi. Tempat ini sebenarnya bukanlah tempat wisata, melainkan wilayah penanaman hotan mangrove , namanya adalah Pantai Kertomulyo yang berada di kecamatan Trangkil Kabupaten Pati. Kenapa saya memilih lokasi ini untuk di review ? Karena saya ingin memperkenalkan pada sahabat Traveler ada tempat yang menarik untuk di kunjungi, walaupun tempat ini bukanlah tempat wisata tapi di harapkan untuk kedepanya tempat ini bisa menjadi sebuah tempat wisata. Selain itu kita juga ingin menyampaikan pentingnya pohon mangrove di pesisir utara pulau Jawa.

Salah satu desa yang sudah melakukan penanaman pohon Mangrove adalah Desa Kertomulyo. Mencegah lebih baik dari pada mengobati itulah kata yang tepat untuk masalah ini. Buat para traveler pasti tidak menginginkan jika kondisi alam di negeri kita ini semakin memburuk ya pastinya. Maka dari itu dengan memperkenalkan tempat ini kepada temen-temen di harapkan banyak orang yang semakin perduli terhadap lingkungan dan para warga semakin giat menjaga kondisi alamnya.

Hutan Mangrove sangatlah penting untuk kelangsungan ekosistem alam, fungsi dari Hutan Mangrove sendiri adalah untuk mengendapkan lumpur di akar-akar pohon bakau sehingga dapat mencegah terjadinya intrusi air laut ke daratan. Jadi sudah jelas banget betapa pentingnya Pohon Mangrove.

Dari hasil kegiatan para warga ternyata ada spot menarik untuk kalian yang hobby berfoto, yaitu jembatan yang berada di area ini. Berikut foto yang dapat kami ulas





Oke sekian mengenai review “Hobby Traveling ? Coba Deh Ke Pantai Kertomulyo Trangkil” semoga ke depanya tempat ini bisa menjadi tempat wisata yang menarik yang bisa membangakan kota Pati. Jika ada kritik dan saran bisa hubungi kami lewat contact us atau kolom komentar di bawah.

Hobby Traveling ? Coba Deh Ke Pantai Kertomulyo Trangkil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: s
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar
  1. Wah kayaknya perlu travelling kesana nih saya boss :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau mas hadi wajib coba ke sini pokoknya :v

      Delete
  2. Replies
    1. bisa juga mas, tpi keren pas waktu pagi hari :D

      Delete
  3. Boleh juga untuk mencari inspirasi di hutan mangrove..!

    Tapi,,!! Tempatnya jauh banget di Pati 😂

    ReplyDelete
  4. Bagusss banget foto" nyaa mas. ciamikk gituuu :D instagramable bangeet hehhee

    ReplyDelete
  5. Hmm.. Boleh ni buat referensi pas main ke Pati..
    Thanks..

    ReplyDelete