24 April 2017

Hutan Pinus Pengger Spot Menarik Buat Lihat Lautan Bintang

YukGas - Wisata Pinus Pengger Dlingo Spot Menarik Yang Lagi Hits. Hallo sahabat Traveler ? sehat semua dong pastinya hehe, Pada kesempatan ini saya akan bercerita mengenai spot keren yang lagi viral di Sosial Media. Nama dari tempat ini adalah Hutan Pinus Pengger yang berada di daerah Dlingo Yogyakarta. Tempat ini memang sangat menarik sekali untuk di kunjungi, karena panorama yang di tawarkan adalah lautan bintang yang menarik.

Ngeteh Bersama Mas Bro
Pada hari kamis 20 April 2017 kemarin saya dan temen saya ada kesempatan untuk berkunjung di tempat ini. Sebenarnya saya sudah pernah ke sini, tapi pada saat itu hanya sekedar survei lokasi dan sedang dalam pembuatan video untuk Project Channel di Youtube. Pada hari kamis kemarin kita sampai di Wisata Pinus Pengger sekitar pukul 17.00 WIB. Kita memang sengaja berangkat sore hari, karena kita mengincar foto dengan latar background Lautan Lampu kota Jogjakarta. Memang penuh perjuangan untuk bisa mendapatkan foto yang totalitas, tapi kami justru mendapat saran dari salah satu petugas untuk mendapatkan foto yang lebih bagus lagi kita harus sampai di sini saat menjelang fajar. Karena kita bisa melihat lautan awan dan embun pagi. Ya mungkin next kita bisa mencobanya kembali hehe.

Spot pertama yang saya tuju adalah rumah unik yang berbentuk seperti rumah suku indian di film-film hehe. Tempat ini berbentuk seperti piramid tetapi memiliki 4 pintu masuk. Berikut fotonya
Nama Spot-nya Birunya Cinta
Spot kedua saya menuju lokasi berbentuk tangan raksasa. Sesampainya di spot ini saya cuman nyengir pamer gigi bersama teman saya hehe. Bagaimana tidak nyengir, antrinya kayak mau lihat konser saja, buanyak banget. Spot Tangan di Lokasi Hutan Pinus Pengger ini memang menjadi primadona bagi para Traveler. Karena bentuknya yang unik dan background yang apik menjadikan tempat ini sampai memasang nomor untuk antri berfoto. Kemudian saya putuskan untuk berpindah lokasi terlebih dahulu.

Dari lokasi Spot Foto berbentuk Tangan Raksasa, saya lanjut ke spot yang menjadi ciri khas dari Wisata Hutan Pinus Pengger. Spot ini seperti sangkar burung yang membentuk kerucut dengan 2 lubang di depan dan belakang. Awal mulanya tempat Pinus Pengger terkenal juga gara-gara spot foto ini. Ya biasa kalau spot yang menjadi icon pasti di buru para Traveler untuk berfoto-foto dan alhasil antrinya jauh lebih banyak di banding dengan spot Tangan Raksasa. Ujung-ujungnya kita tidak jadi foto, kita ke asikan curi-curi foto di tempat ini malahan hehe. Dan salah satu contohnya adalah fotonya kakak ini yang sedang berfoto mesrah dengan istrinya hehe. Tempat ini memang sangat romantis buat foto bareng sama kekasih pada malam hari.

Sebelum meningalkan tempat Wisata Pinus Pengger, kita sempat berfoto di sebelah spot icon dari lokasi wisata ini. Walaupin tidak ada ciri khas khusus, tempatnya lumayan bagus buat temen-temen yang malas antri di spot-spot yang di sediakan, temen-temen bisa coba di sini. Background lautan bintang kota Yogyakarta, berikut fotonya.

Setelah puas berkeliling di Hutan Pinus Pengger kita memutuskan untuk kembali ke kontrakan, karena tanpa terasa sudah pukul 21.00 WIB. Setelah meninggalkan lokasi kita memutuskan untuk berhenti di salah satu warung yang berada di jalan Dlingo menuju lokasi Hutan Pinus. Sebelum pulang kita sekalian mengisi perut dan sambil ngeteh-ngeteh. Dari tempat kami istirahat, kita juga mendapatkan pemandangan yang sama seperti ditempat wisata tadi. Lautan bintang lampu kota Jogjakarta terlihat dari sini. Kota Jogjakarta memang tidak ada duanya mengenai masalah tempat yang indah-indah. Setelah perut kami terisi kami memutuskan untuk bergegas pulang karena waktu sudah menunjukan pukul 22.30 WIB. Dan kita sampai di kontrakan kurang lebih pukul 11.30 WIB.

Di atas merupakan sedikit cerita pengalaman saya saat mengunjungi Wisata Hutan Pinus Pengger. Buat temen-temen yang sedang berlibur ke Jogjakarta tidak ada salahnya untuk berkunjung di sini. Berikut info rute lokasi, harga tiket dan tips dari YukGas.

Rute Menuju Lokasi
Untuk rute jalan menuju ke lokasi ini saran saya kita bisa lewat jalan menuju Wonosari. Terus kemudian kita ambil arah jl. Pathuk - Dlingo.

Harga Tiket
Harga tiket cukup murah Rp. 6.000,- untuk 2 orang dan sudah termasuk parkir
Catatan :  harga bisa saja sewaktu-waktu berubah, tergantung pihak pengelola.

Tips Untuk Para Traveler

Buat para Traveler yang sedang berkunjung di sini sebaiknya perhatikan waktu. Bagi para Traveler yang berburu foto sebaiknya ke sini pada saat masih Fajar atau malam hari. Jika ke sini fajar, view yang akan kita peroleh adalah lautan awan dan embun pagi yang masih fresh. Nah, dan buat temen-temen yang malas bangun fajar, bisa ke sini pada malam hari. Ya sekitar 21.00 WIB ke atas lah, karena di jam segitu pengunjung sudah agak berkurang, jadi foto di spot-spotnya nanti tidak bocor dan akan terlihat bagus.

Oke, saya rasa cukup sampai di sini mengenai kisah petualangan saya yang bejudul “Hutan Pinus Pengger Spot Menarik Buat Lihat Lautan Bintang”. Jangan lupa dukung kami terus agar kedepanya nanti kita bisa berbagi cerita-cerita yang menarik yang sudah kami kunjungi. Jika ada kritik dan saran bisa komentar di bawah, terimakasih.

Hutan Pinus Pengger Spot Menarik Buat Lihat Lautan Bintang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: s
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar
  1. Mantap gan lokasinya, perlu otw sini ini hehe

1. Ya gan , keren lokasinya
      Di jamin puas ntar hehe

2. Cocok nie buat liburan besok ?

1. saran saya kalau ke sini malam hari atau fajar gan, soalnya tempat ini bagus pada jam-jam tersebut hehe